3 Wisata Tersembunyi di Jakarta ini Bikin Berdecak Kagum

Sebagai ibukota negara, tak dapat dimungkiri jika Jakarta kaya akan tempat dan lokasi hiburan, baik itu wisata alam, wisata buatan, apalagi wisata belanja. Tidak terhitung lagi jumlahnya hingga membuat wisatawan bingung menentukan lokasi favorit yang akan disambangi.

Tidak perlu bingung, jika Anda penggemar wisata unik yang jarang dikunjungi di Jakarta, juga banyak pilihan tempat yang tidak kalah serunya. Tempat wisata ini bisa juga sebuah wisata kuliner, wisata alam, atau wisata belanja, apapun yang termasuk antimainstream. Oleh karenanya bakal ciamik jika Anda mengunggahnya di instagram, jauh dari kesan tempat yang sibuk untuk kota sebesar Jakarta ini.

Nah, yuk kita langsung jalan-jalan ke tiga lokasi tersembunyi di Jakarta berikut ini.

1. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove (Sumber: ilalangbasah.wordpress.com)

Tidak banyak yang tahu bahwa kota Jakarta memiliki sebuah hutan di tepi pantai, tepatnya di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Jakarta Utara. Hutan Mangrove cocok bagi wisata bersama teman atau keluarga, karena tempat ini selain unik juga sangat instagramable.

Pengunjung pun bisa menginap di rumah tenda di atas air dengan biaya Rp450 ribu, vila unik mulai Rp1,6 juta, serta sewa perahu di kawasan ini Rp100 ribu. Di sini wisatawan juga bisa mengikuti paket menanam mangrove dengan biaya Rp150 ribu. 

Jangan lupa, saat ingin mengambil foto di kawasan hutan Mangrove ini, Anda hanya bisa mengambil foto dengan menggunakan ponsel. Selain foto ponsel, Anda akan dikenai biaya yang cukup besar.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Tidak banyak yang tahu jika Pelabuhan Sunda Kelapa yang dikenal sebagai pasar ikan ini, merupakan obyek wisata pelabuhan tua di Jakarta Utara. Selain dikelilingi oleh bangunan bersejarah, pelabuhan Sunda Kelapa juga memiliki nilai sejarah yang begitu tinggi. 

Pengunjung bisa menikmati sisi baharinya Indonesia dengan menyaksikan kapal-kapal pinisi besar bersandar rapi di pelabuhan ini, sambil melihat laut lepas. Jika ingin keliling mercusuar sambil menyaksikan burung-burung terbang rendah, wisatawan bisa menaiki perahu dengan membayar Rp50 ribu. Lokasi ini juga cocok menjadi spot foto yang ciamik, berlatar belakang kapal dengan aktivitas bongkar muat barang.

3. Hutan Kota Srengseng

Jarang orang mengetahui bahwa di Jakarta Barat terdapat sebuah hutan kota, yang dikenal sebagai Hutan Kota Srengseng. Hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota Jakarta Barat. Pasalnya meskipun hutan kota, tetapi memiliki sekitar 4000 pohon rindang dari 60 varietas. 

Meskipun disebut hutan, pengunjung bisa menikmati kuliner pujasera, jogging trek, dan kawasan danau yang berada di lokasi ini. Tempat ini jelas sangat sesuai untuk liburan bersama keluarga dan kolega Anda.

Hutan Kota Srengseng (Sumber: simpulan.com)

Nah, bagi Anda yang berada jauh di luar kota Jakarta dan akan mengunjungi kota ini dalam waktu dekat, Anda bisa pesan tiket pesawat ke Jakarta melalui website Airy. Airy menyediakan berbagai tiket maskapai dengan harga murah, agar perjalanan Anda menjelajah kota ini bisa lebih hemat.

Anda bisa menemukan banyak pilihan maskapai penerbangan untuk berbagai destinasi di seluruh Indonesia di aplikasi Airy. Tiket Pesawat Sriwijaya pun bisa Anda pesan di website Airy dengan mudah melalui aplikasi di Android dan iOS.

Pembayaran pun fleksibel, dengan cara bank transfer, kartu kredit, serta di gerai Indomaret. Jika setelah memesan tiket Anda ingin mengubah jadwal penerbangan, tiket pesawat Anda masih bisa direfund atau direschedule.

Bagaimana Menurut Kalian?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.