Bulan: Maret 2019

3 Wisata Tersembunyi di Jakarta ini Bikin Berdecak Kagum

Sebagai ibukota negara, tak dapat dimungkiri jika Jakarta kaya akan tempat dan lokasi hiburan, baik itu wisata alam, wisata buatan, apalagi wisata belanja. Tidak terhitung lagi jumlahnya hingga membuat wisatawan bingung menentukan lokasi favorit yang akan disambangi. Tidak perlu bingung, jika Anda penggemar wisata unik yang jarang dikunjungi di Jakarta, juga banyak pilihan tempat yang …

3 Wisata Tersembunyi di Jakarta ini Bikin Berdecak Kagum Selengkapnya »

Koyo Hangat, Teman di Kala Mudik

Pulang kampung adalah momen yang sangat dinanti oleh para perantau. Kembali ke kampung bertemu dengan sanak saudara dan bercengkrama dengan tetangga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Walaupun jarak antara kota rantau dengan daerah udik sangat panjang, tetapi tetap ditempuh demi untuk bersilaturahmi. Bukan begitu, Kawan Suzan? Persiapan menjelang mudik perlu dilakukan agar perjalanan pulang kampung …

Koyo Hangat, Teman di Kala Mudik Selengkapnya »

Cara Menyalin Tulisan dari Word ke Blog

Jangan Menyalin Tulisan Langsung dari Word ke Editor Blog

Hai, Kawan Suzan. Beneran deh Mamak Mahajeng merasa kudet alias kurang up date. Namanya emak-emak, kudet sedikit tak apalah ya? J Sebagai narablog yang masih bayi, banyak banget ternyata yang harus dipelajari. Seringnya sih justru dapat pelajaran ketika mengalami masalah atau hambatan. Seperti yang mau saya bagi kepada kawan-kawan kali ini. <h2>Ngedraft langsung atau tulis …

Jangan Menyalin Tulisan Langsung dari Word ke Editor Blog Selengkapnya »

Ayudisa

Aku mendengar suara langkah kaki mendekat. Kuperkirakan ia seorang perempuan. Benar saja. Tak lama berselang, seorang gadis dengan jaket tebal berwarna biru muda membuka pintu. Ia mendorong masuk koper di sampingnya dengan kaki  kiri lalu melempar asal tas jinjing yang ia tenteng. Rambutnya sedikit di bawah bahu, tidak keriting tapi juga tidak lurus. Warnanya hitam …

Ayudisa Selengkapnya »

Industri 4.0 Beri Peluang Perempuan Jalankan Peran Rumah Tangga dan Berkarya

Sahabat           : Beb, sepertinya aku mau resign aja deh! Saya                : Kenapa memang? Sahabat           : Gajinya udah enggak cocok. Biaya ongkos pergi-pulang sama gaji udah enggak nutup. Kalau gini terus, bisa tekor. Emh … itu obrolan saya dengan sahabat di sebuah aplikasi pesan. Sahabat saya adalah pengajar lepas di salah satu bimbingan belajar konvensional. …

Industri 4.0 Beri Peluang Perempuan Jalankan Peran Rumah Tangga dan Berkarya Selengkapnya »

Membantu Anak-anak dari Penyebaran Virus Penyakit

Daya tahan tubuh anak-anak tidaklah seperti orang dewasa. Sebab, anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa. Hal ini disebabkan sistem imun dalam tubuh anak-anak belum sempurna hingga membutuhkan proses tumbuh dan berkembang yang memadai agar bisa menyempurnakannya. Maka, wajar rasanya apabila banyak anak-anak yang rentan terhadap penyebaran virus berbahaya. Untuk membantu anak-anak …

Membantu Anak-anak dari Penyebaran Virus Penyakit Selengkapnya »

Lampaui Batas, Unsyiah Hadirkan Pustaka yang Beyond Expetation

PERPUSTAKAAN–Bagi kebanyakan orang, perpustakaan tidak lebih dari tempat sunyi dengan tumpukan buku usang dan berbau. Belum lagi, ruangan yang terkesan formal, kaku, dan tidak menarik. Sewaktu saya kuliah dulu, tak banyak orang pergi ke perpustakaan. Rata-rata pengunjung yang datang ke perpustakaan adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang bergelut untuk menyelesaikan skripsi. Beberapa adalah mahasiswa yang …

Lampaui Batas, Unsyiah Hadirkan Pustaka yang Beyond Expetation Selengkapnya »

Sinergi Pers dan GPR untuk Wujudkan Ekonomi Digital

Hidup di era digital itu gurih-gurih sedap. Semua serba cepat dan mudah. Sedikit saja tertinggal, bakal terlindas. Bagaimana pun, perkembangan zaman tak bisa dingkari. Mau tak mau, kita sendiri yang harus menyesuaikan diri. Kenyataan semacam ini disadari betul oleh pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah tengah melakukan berbagai upaya menjadikan masyarakatnya siap menghadapi era digital. Salah…